20131201

Jaket - jenis dan aplikasinya

Peluang distro jaket outdor sekarang berkembang pasat beriringan dengan berkembangnya komunitas motor, komunitas adventure, komunitas pendaki / pecinta alam. 
Masing-masing orang dalam komunitas ini memerlukan jaket sebagai pelindung diri dari udara dingin, hujan dan panas, dan setiap orang pasti memiliki beberapa jaket sekaligus sebagai koleksinya.

Jaket berdasarkan kain pembuatnya memiliki fungsi yang berbeda pula antara lain :

- Jaket rajutan yang dikenal umun sebagai sweeter.


Terbuat dari benang wool yang memiliki pori-pori yang lebar, diaplikasikan di dalam diruangan untuk menghangatkan diri, akan tetapi tidak membuat kepanasan.

Jaket jenis ini tidak cocok untuk perjalanan dengan motor, sepeda, atau kegiatan outdor, karena mudah menyerap air / hujan dan panas yang tersimpan didalam jaket jenis ini mudah hilang karena angin dapat menembus melalui pori-pori yang lebar

- Jaket kain / jaket jeans


Terbuat dari benang cotton / polyester dengan rajutan rapat, diaplikasikan didalam ruangan atau jalan-jalan pada saat udara dingin, panas yang tersimpan didalam jaket jenis ini tidak mudah hilang karena pori-pori yang lebih sempit, sehingga angin tidak mudah menebus kedalam pori-pori jaket.

Jaket dengan kain yang tipis tidak cocok untuk perjalanan dengan motor, sepeda, atau kegiatan outdor, hanya cocok dipakai sebagai pelindung dari cahaya matahari langsung, akan tetapi tidak menimbulkan panas berlebih

Jaket dengan bahan kain yang tebal dan terdiri beberapa layer, dapat dipergunakan sebagai pelindung dari angin saat berkendara dengan motor, akan tetapi tidak cocok dipakai saat musim hujan.

- Jaket Parasut


Terbuat dari benang nylon dan memiliki rajutan yang sangat rapat, diaplikasikan diluat ruangan dengan kondisi dingin, kering, basah, berangin kencang, jaket parasut tidak mudah kehilangan panas, karena rapatnya pori-pori, dan jaket parasut juga tidak mudah tertembus oleh air.

Jaket parasut tidak mudah tertembus air dikarenakan kecilnya pori-pori mengakibatkan air yang masuk kedalamnya membentuk seal karena tegangan permukaan air yang terbentuk, sehingga air dari luar yang berusaha masuk akan tertahan.

Jaket parasut tidak sekedap plastik, masih dapat tertembus air terutama saat menempel ke kulit, tegangan permukaan air akan pecah dan air dari dalam dapat masuk. Maka Jaket keperluan outdor yang terbuat dari parasut diasanya dilengkapi furing parasut atau plastik disisi dalamnya, dimana air sama sekali tidak dapat mengalir ledalam karena tegangan permukaan ait tidak pecah.

Jaket parasut akan terasa angat panas bila terkena terik matahari, karena panas yang masuk tidak dikeluarkan dari dalam jaket

Aplikasi jaket untuk lingkngan yang sangat dingin seperti daerah bersalju, jaket parasut dikombinasikan dengan bahan isolasi panas, yang biasa terbuat dari dakron atau bahan lainya yang memiliki resistansi perpindahan panas yang rendah, sehingga panas yang hilang dari jaket rendah, dan tubuh tetap terasa hangat.


ICIS memproduksi dan menjaul produk dengan menggunakan brand cinta tanah air sepertiI lOVE INDONESIAINDONESIA 4EVER yang menerapkan logo / gambar minimalis.
Brand di atas adalah sebagian kecil dari produk kaos kami, yang akan terus dikembangkan mengikuti jaman. Kain yang kami pergunakan untuk produk dengan brand ICIS adalah combed 24s /30s..

Anda juga dapat mendesign logo / gambar Kaos, T-shirt, Jaket anda sendiri dan kami siap membantu dalam penyediaan kain, pengerjaan, dan sablon / bordir.

Kami juga memproduksi kaos / jaket polos siap sablon kualitas distro dengan  harga grosir .


by : icis 4evr clothing
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...